Pendidikan

Gus Kikin Imbau Masyarkat Jangan Takut di Vaksin AstraZeneca

Senin, 22 Maret 2021 - 21:16
Gus Kikin Imbau Masyarkat Jangan Takut di Vaksin AstraZeneca KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang saat diwawancarai setelah disuntik vaksin di Pendopo Pemkab Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES PATI, JOMBANG – Setelah melaksanakan vaksinisasi di Pendopo Pemkab Jombang, para tokoh agama dan ulama Jombang ajak masyarakat untuk vaksinisasi dan menyakinkan bahwa vaksin AstraZeneca halal dan aman digunakan.

Seperti yang dikatakan oleh KH Abdul Hakim Mahfudz, Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang ini merasa tidak merasakan efek apa-apa setelah divaksin menggunakan jenis AstraZeneca.

vaksinisasi jombangPresiden Jokowi didampingan Bupati Jombang saat tinjau vaksinisasi di Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Alhamdulillah, tidak ada efek apa-apa. Mudah-mudahan tambah sehat dan terhindar dari virus Covid-19. Saya tinggal menunggu vaksinisasi yang ke dua," jelasnya, kepada TIMES Indonesia saat ditemui selesai vaksinisasi. Senin (22/3/2021).

Kiai yang akrab disapa Gus Kikin juga menyakinkan masyarakat bahwa vaksin jenis AstraZeneca merupakan vaksin yang halal dan aman.

"Jadi ini bentuk ikhtiar pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Saya harap masyarakat tidak takut vaksin ini halal dan aman digunakan," jelas Gus Kikin.

Pihaknya berharap masyarakat bisa memahami dan mau melakukan vaksinisasi agar daya tahan tubuh tambah kuat dan pandemi segera berakhir bisa melaksanakan kegiatan seperti sedia kala.

Seperti yang diketahui, Pemkab Jombang telah melaksanakan vaksinisasi masal untuk tokoh agama dan ulama sebanyak 2.200 oranga, 110 diantaranya berpusat di Pendopo Pemkab Jombang dan sisannya tersebar di 21 Kecamatan di Jombang.

Acara ini juga ditinjau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab.

vaksinisasi jombang 2Presiden Jokowi didampingan Bupati Jombang saat tinjau vaksinisasi di Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Dalam sabutannya Presiden Jokowi menyakinkan masyatakat tentang penggunaan vaksin AstraZeneca. Setelah ia mengikuti arahan para kiai senior dan MUI Jatim terkait penggunaan vaksin AstraZeneca.

Politisi PDIP ini akan memperbanyak pasokan vaksin tersebut ke Jatim untuk disuntikkan ke pondok-pondok pesantren.

"Tadi pagi juga saya bertemu dengan poro kiai sepuh, para kiai dari MUI Jawa Timur yang menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca bisa digunakan, halal dan toyib," ujar Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berjanji akan memperbanyak pasokan vaksin AstraZeneca ke Jatim mulai Selasa (23/3/2021) besok. Pihaknya berharap vaksinasi untuk pondok-pondok pesantren dan pekerja publik bisa dipercepat.

"Ini akan kami dorong besok agar lebih banyak lagi vaksin yang bisa didistribusikan di Provinsi Jawa Timur, kemudian masuk ke kabupaten kota yang ada agar pelaksanaan vaksin bisa lebih dipercepat untuk pondok-pondok pesantren, para kiai, para santri dan untuk petugas dan pelayan publik," terang Mantan Wali Kota Solo ini dihadapa para ulama yang divaksin di pendopo Pemkab Jombang(*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pati just now

Welcome to TIMES Pati

TIMES Pati is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.