Pendidikan

Empat Siswi Termuda Usia 15 Tahun Lolos SNMPTN 2021 di Unair

Rabu, 24 Maret 2021 - 11:09
Empat Siswi Termuda Usia 15 Tahun Lolos SNMPTN 2021 di Unair Universitas Airlangga Surabaya ( Foto: unair.ac.id)

TIMES PATI, SURABAYA – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri tahun 2021 (SNMPTN 2021) telah diumumkan Senin (22/3/2021). Universitas Airlangga (Unair) Surabaya meloloskan 1.374 siswa di antaranya empat termuda. Salah satu siswa tersebut diterima jurusan unggulan yaitu Fakultas Kedokteran Unair.

Para siswa tersebut masih berusia di bawah 16 tahun. Salah satunya adalah Risqi Nabila Ramadhani dari SMA 1 Ponorogo, Jawa Timur. Ia lolos dalam SNMPTN 2021 dan diterima di Fakultas Kedokteran.

Selain Risqi, ketiga siswa lainnya adalah Ainiyah, Hana, dan Anditya. Mereka rata-rata kelahiran tahun 2005.

"Ada empat mahasiswa termuda yang lolos dalam SNMPTN 2021 Unair. Rata-rata kelahiran tahun 2005," ujar Rektor Unair, Mohammad Nasih dalam konferensi pers, Senin (22/3/2021) lalu.

Siswi asal Madiun bernama Ainiyah Hasna Fadhilah yang berusia 15 tahun lebih 4 bulan yang lolos dalam SNMPTN. Ainiyah berasal dari MAN 2 Kota Madiun Jawa Timur. Ia diterima di Fakultas Kesehatan Masyarakat Prodi kesehatan masyarakat.

Selanjutnya ada Hasna Azizah berusia 15 tahun lebih 6 bulan. Hasna berasal dari SMA Swasta International Islamic High School dari Jakarta. Ia diterima di Fakultas Hukum prodi Ilmu Hukum.

Yang terakhir juga berasal dari Jawa Timur tepat nya di Sidoarjo dari SMA 1 Taman. Ia bernama Anditya Azzahra i berusia 15 tahun lebih 6 bulan. Remaja ini diterima di Fakultas Farmasi, prodi Ilmu Farmasi.

Nasih menyatakan bahwa siswa dan siswi yang lolos SNMPTN dan diterima di Universitas Airlangga murni berdasarkan prestasi. Jadi jika ada oknum tertentu yang mengaku dapat mendapat membantu meloloskan ini tidak benar.

"Sampaikan kepada kami melalui helpdesk jika ada permintaan tertentu di luar prosedur resmi. Ini para siswa yang lolos SNMPTN 2021 adalah murni dari prestasi mereka," kata Rektor Unair. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pati just now

Welcome to TIMES Pati

TIMES Pati is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.