Gaya Hidup

Mencicipi Dimsum Bumbu Khas Nusantara di Gresik, Seperti Apa Rasanya?

Selasa, 06 April 2021 - 16:02
72.24k
Mencicipi Dimsum Bumbu Khas Nusantara di Gresik, Seperti Apa Rasanya? Owner Yossmi Dimsum Mohammad Ali Sayfudin saat menyajikan dimusum bumbu khas nusantara (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Jika biasanya kuliner dimsum dicocol dengan saus bangkok dan mayones, di Kabupaten Gresik Jawa Timur, kuliner asal negeri tirai bambu ini dipadukan bumbu khas nusantara. Seperti apa rasanya?

Saat TIMES Indonesia berkunjung ke Yossmi Dimsum, Jalan Salak Pongangan (Belakang Giant GKB) ada perpaduan rasa unik. Ada 30 item dimsum di antaranya keycak, lumpia jepang, hakau, kocoi dan lain sebagainya. 

Yossmi Dimsum 2

Di kedai itu tersedia lima macam bumbu di antaranya Sate Madura, Rendang Padang, Soto Lamongan, serta Krawu, Bumbu Sego Roomo Gresik dan bakal dikembangkan lebih banyak lagi.

Owner Yossmi Dimsum, Mohammad Ali Sayfudin mengatakan, kuliner dimsum memang diminati oleh masyarakat. Nah, untuk membedakan dari produk lain, dia memadukan bumbu khas nusantara.

"Dimsum ini kuliner dari China, nah bumbunya ini kan asli Indonesia. Kami sengaja menghadirkan perpaduan ini, dan ternyata pelanggan suka," katanya, Selasa (6/4/2021).

Atas inovasi yang dilakukan, pria yang karib disapa Sefi ini mampu menambah omzet. Bahkan, pelopor dimsum bumbu nusantara pertama di Indonesia ini semakin diminati pelanggan.

Sefi menceritakan untuk bisa bersaing bisnis di tengah pandemi, dibutuhkan inovasi serta konsistensi serta promosi. Ke depan, dia berharap usahanya semakin berkembang.

Yossmi Dimsum 3

"Semoga ke depan bisa berkembang, di tengah pandemi ini kita terus inovasi dan konsisten. Untuk sementara ada dua tempat di GKB dan Bungah," terangnya.

Dalam penyajian, pembeli bebas memilih sendiri pola prasmanan. Selain beli langsung di kedai, pembeli bisa memesan lewat aplikasi ojek online (Go Food).

"Meski terjangkau, tapi kualitas tetap nomor satu. Kami pilih yang premium seperti yang dijual di Mal maupun restoran lain. Kami jual via offline maupun daring," tambah Sefi.

Salah satu pembeli Mita Mubasita mengatakan, dia mengaku baru pertama kali mencicipi dimsum dengan bumbu nusantara. Rasanya pun unik dan berbeda. "Sejak buka, baru pertama kali di sini. Rasanya juga enak dan unik. Paling suka dimsum bumbu rendang," urainya.

Untuk menikmati seporsi dimsum mix yang lezat dan mengenyangkan tersebut, Mita cukup merogoh kocek mulai Rp20 ribu, tergantung item yang dibeli.

Tak heran, banyak pembeli yang rela antre untuk mendapatkan menu andalan ini. Baik itu pembeli yang makan di tempat, dibungkus untuk dibawa pulang.

"Selain harga murah, juga enak sekali. Bahkan ini bungkus untuk keluarga dan teman di rumah," ucapnya usai menikmati kudapan dimsum dengan bumbu khas nusantara di Yossmi Dimsum Kabupaten Gresik. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pati just now

Welcome to TIMES Pati

TIMES Pati is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.