https://pati.times.co.id/
Gaya Hidup

Makin Tua Makin Menyala, Michelle Yeoh Dapat Penghargaan dari Presiden Joe Biden

Senin, 06 Mei 2024 - 14:09
Makin Tua Makin Menyala, Michelle Yeoh Dapat Penghargaan dari Presiden Joe Biden Michelle Yeoh mendapat penghargaan dari Presiden Joe Biden (Foto: egindo)

TIMES PATI, JAKARTA – Aktris senior Michelle Yeoh mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom dari Presiden Joe Biden. 

Yeoh menjadi salah satu dari 19 penerima penghargaan tersebut. Selain Yeoh ada juga Michael R. Bloomberg, Gregory J. Boyle, James E. Clyburn, Elizabeth Dole, Phil Donahue, Al Gore, Arence B. Jones, John Forbes Kerry, dan lainnya. 

Presidential Medal of Freedom adalah penghargaan tertinggi yag diberikan pada warga silil di Amerika Serikat. Peraih penghargaan itu diseleksi berdasarkan beberapa kriteria khusus seperti kontribusi pada seni budaya, sosial termasuk juga keamanan AS. 

Dikutip dari AFP, Yeoh mendapay penghargaan itu karena kontribusinya dalam memperkaya budaya Amerika lewat film. "Yeoh terus melawan stereotip dan jadi memperkaya budaya Amerika," kata juru bicara Gedung Putih. 

Michelle Yeoh merupakan aktris Asia yang kemudian merintis karir di Hollywood. Ia sukses dengan puluhan judul film. Yeoh meraih Oscar 2023 sebagai Aktris Terbaik lewat film Everything Everywhere All at Once. 

Michelle Yeoh memulai karir di dunia hiburan sebagai penari balet. Perempuan asal Malaysia itu kemudian hijrah ke Amerika dan resmi berkarir di Hollywood pada tahun 1985 dengan film Yes, Madam. 

Karir keartisannya sempat mandek saat menikah dengan Dickson Poon di tahun 1987. Setelah lima tahun absen dari dunia entertainment, Michelle Yeoh comeback dengan membintangi sejumlah film, mulai Police Story, The Heroic Trio dan Tai Chi Master. Perempuan 60 tahun itu masih energik dan terus berkarir di industri film. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Pati just now

Welcome to TIMES Pati

TIMES Pati is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.